Beranda / Berita / Matic Race

Terminal Bis Disulap Jadi Sirkuit Matic Race

Tanggal : , Penulis : adit

Terminal Bis Disulap Jadi Sirkuit Matic Race

Kurangnya sirkuit permanen menjadikan promotor kreatif dalam menghadirkan sirkuit dadakan, seperti pada gelaran Grand Final IMIK Open Matic Race Championship Bupati Cup 2015. Terminal A, Kertawanagun di Kuningan, Jawa Barat disulap jadi sirkuit pada balapan yang berlangsung pada 12-13 Desember 2015.

"Show must go on, kalau mau dibilang profesional, respon pembalap sangat baik pada event ini dan Kuningan sebagai salah satu lumbung pembalap-pembalap muda. TIdak adanya sirkuit permanen di kota ini mengharuskan kami kreatif membuat trek dadakan tapi tetap mengedepankan unsur keselamatan untuk pembalap dan penonton," buka Yayan Olly, Ketua IMIK Kuningan sekaligus penyelenggara event ini.

Kontur lintasannya sangat menantang Feders, ada tanjakan dan turunanya macam sirkuit MotoGP di Laguna Seca, America Serikat. "Tentunya harus kerja keras untuk membersihkan lintasan dari debu dan oli bekas bis," kata Yayan disela-sela sesi latihan yang telah berlangsung Sabtu (12/12).

Lebih dari 300 starter ambil bagian pada gelaran kali ini, dibuka juga kelas khusus wanita yang cukup menarik perhatian penonton.
 

Artikel Lainnya

x Check if your product is genuine