Beranda / Berita / KTM

KTM Ikutan Bermain di Kelas Sport 250cc, Harganya Wow!!

Tanggal : , Penulis : opix

KTM Ikutan Bermain di Kelas Sport 250cc, Harganya Wow!!

PT KTM Motor Indonesia (KTMI) resmi melansir dua model baru kelas naked sport dan sport full fairing, KTM Duke 250 dan KTM RC 250 diperkenalkan langsung di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2015. Keduanya menjadi senjata anyar guna menggempur segmen 250cc yang sudah diisi ‘pemain’ lama Yamaha, Honda, dan Kawasaki.

Kedua model baru KTM ini menggunakan mesin yang sama, 1-silinder 250cc, DOHC, 4 katup yang menghasilkan tenaga 31,1 hp pada 9.000 rpm dan torsi 24 Nm pda 7.250cc.

Teknologi  lain diterapkan pada pemakaian sasis trelis baja dan suspensi depan WP Suspension berdiameter 43 mm yang diadopsi dari Moto3.

Simak juga beragam part berkemampuan tinggi yang menempel pada sepeda motor asal Austria ini, peranti penghenti laju ABS lansiran Bosch 9MB Two Channel yang dilengkapi cakram depan berdiameter 300 mm bersandingdengan kaliper rem 4 piston produk  ByBre, sementara di belakang berdiameter 230 mm dijepit kaliper satu piston dari ByBre.

“Dengan segala kelebihan tersebut. Bobot ringan dan mesin bertenaga tinggi, motor ini memimpin dalam segi power-to-weight ratio di kelasnya. Maka tidak percuma jika KTM menggunakan “Ready to Race sebagai tagline,” kata Kristianto Goenadi, President Director KMI.

KTM yang sudah tidak asing dilintasan balap ini sudah tidak diragukan lagi kelasnya, meski peruntukan jalan raya, semua produknya kental dengan nuansa sporty, tak melulu power mesin besar yang diumbar, namun kemampuan sasis, suspensi, pengereman dan aspek lainnya sesuai dengan tagline ‘Ready to Race’.

“Harga KTM Duke 250 Rp 68 juta, dan KTM RC 250 Rp 74,9 juta. Kalau beli di IIMS 2015 kita lepas Duke 250 jadi Rp 63,5 juta, sementara KTM RC 250 jadi Rp 68 juta. Kami yakin harga tersebut cukup kompetitif untuk kelas 250 cc,” pungkas Kristianto Goenadi.

Artikel Lainnya

x Check if your product is genuine