Beranda / Berita / Waktu Ideal Ganti Oli Mesin

Ini Waktu Ideal Ganti Oli Mesin Persiapan Untuk Mudik Lebaran

Tanggal : , Penulis : Tim Konten

Ini Waktu Ideal Ganti Oli Mesin Persiapan Untuk Mudik Lebaran

Federal Oil - Oli mesin sepeda motor merupakan salah satu yang harus diganti secara berkala.

Karena fungsi dari oli mesin adalah untuk melumasi komponen, menjaga suhu ideal dan mencegah gesekan di dalam area mesin.

Sebelum melakukan mudik lebaran menggunakan sepeda motor, sebaiknya Feders mengganti oli mesin agar kondisi mesin tetap terjaga dan performa selama perjalanan mudik tetap nyaman.

Biasanya, oli motor harus diganti di 2.000 kilometer atau setiap 2 bulan sekali, namun karena ingin menempuh perjalanan yang cukup jauh selama mudik, maka tidak ada salahnya melakukan penggantian oli mesin sebelumnya.

Kualitas oli yang buruk akan membuat mesin bermasalah nantinya, apalagi lalu lintas dan kondisi jalan selama mudik sulit diprediksi.

Apalagi saat kita terjebak macet selama mudik, meskipun angka kilometer motor tidak bertambah, tetapi mesin tetap bekerja, dan pelumas tetap bersirkulasi di dalam mesin.

Dengan mengganti oli mesin sebelum melakukan perjalanan mudik, maka Feders juga bisa menjaga mesin sepeda motor kesayangan agar tetap maksimal.

Selain itu, sebaiknya Feders menggunakan produk pelumas dari Federal Oil™ agar motor Feders bisa semakin nyaman saat digunakan.

Karena Federal Oil™ memiliki keunggulan Triple Comfort Formula yang bisa bikin makin nyaman yakni, bisa menghemat BBM 5%, mesin lebih dingin 5°C dan tarikan lebih responsif (berdasarkan uji dinamometer sasis dalam lingkungan yang terkendali) sehingga mudik akan makin irit dan makin nyaman!

(federaloil.co.id)

Artikel Lainnya

x Check if your product is genuine