Beranda / Berita / Honda

Honda PCX 150 Bakal Diproduksi Di Indonesia

Tanggal : , Penulis : admin

Honda PCX 150 Bakal Diproduksi Di Indonesia

Kehadiran skutik terbaru dari Honda, All New Vario 150 eSP nampaknya cukup menarik. Memiliki mesin berkapasitas 150cc yang serupa dengan Honda PCX 150 membuat PT Astra Honda Motor (AHM) tertarik untuk segera memproduksi di dalam negeri.

Honda PCX 150 yang saat ini beredar dijalanan Ibu Kota merupakan hasil rakitan dari Vietnam yang dikirim secara utuh ke Indonesia. PCX 150 yang menyandang predikat CBU ini memiliki harga jual Rp 39,8 juta. Padahal skutik premium 150cc keluaran Yamaha rencananya akan dilego Rp 27 jutaan.

"Honda PCX 150 bisa diproduksi di Indonesia apabila ada kebutuhan dan volume penjualannya tinggi. Dengan begitu kami akan mempertimbangkan Honda PCX 150 dengan harga yang lebih terjangkau tanpa mengurangi kualitasnya," ungkap President Director PT Astra Honda Motor (AHM), Toshiyuki Inuma.

Berkaca pada CBR150R yang belum lama ini menjadi produksi dalam negeri harga sepeda motor sport yang awalnya di impor dari Thailand dijual dengan harga Rp 40 jutaan. Sedangkan ketika di produksi di Indonesia harga CBR150R turun menjadi Rp 27 jutaan. Bukan tak mungkin jika harga PCX 150 produksi dalam negeri akan dibawah Rp 30 jutaan.

Wah, seru nih skutik premium Tanah Air mulai ramai.

Artikel Lainnya

x Check if your product is genuine