Beranda / Berita / Waah

Waah, Ninja 2tak Stop Produksi Mulai Juli

Tanggal : , Penulis : admin

Waah, Ninja 2tak Stop Produksi Mulai Juli

Regulasi emisi Euro3 yang akan segera diterapkan di Indonesia mulai tahun 2015 ini membuat produsen sepeda motor yang terkenal dengan varian Ninja-nya akan menghentikan produksi salah satu varian terlarisnya. PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) akan menghentikan produksi motor sport bermesin 2 tak yang melegenda, Ninja 150 series.

Menurut Assistant GM Marketing PT Kawasaki Motor Indonesia, Yusuke Shimada, “Iya (Ninja 2tak) akan stop produksi mulai Juli,” ungkapnya. “Sayang ya, padahal performanya sangat baik,” tambah pria asal Jepang ini.

Memiliki kapasitas mesin 150cc yang mengusung teknologi crankcase reedvalve dan Super KIPS Ninja 150 ini mampu mengeluarkan tenaga hingga 30,1dk dan torsi 21,6 Nm. Motor bermesin 2tak ini sebenarnya bisa diupgrade untuk lolos standar emisi Euro , namun saying harga jual dari Ninja 150 ini akan melambung dan mempengaruhi performa dari motor sport yang melegenda ini.

Dengan menghentikan produksi Ninja 150 ini KMI tak tinggal diam, Kawasaki telah mengembangkan motor baru bermesin 4 tak dengan konsep yang serupa. Ringan, kencang, dan mudah dioprek, hasil dari riset tersebut lahirlah Ninja RR Mono dan Z250SL yang siap menggantikan Ninja 150.

Artikel Lainnya

x Check if your product is genuine