Alex Marquez dan Fabio Di Giannantonio Pembalap Federal Oil Gresini MotoGP 2023

Tanggal : 27 Juni 2022 , Penulis : Tim Konten

 Alex Marquez dan Fabio Di Giannantonio Pembalap Federal Oil Gresini MotoGP 2023

"Saya sangat senang dengan proyek baru ini. Pertama-tama kami mengkonfirmasi kelanjutan kami dengan Fabio Di Giannantonio. Dia telah menunjukkan bakatnya tahun ini, karena dia telah meningkatkan balapan demi balapan, dan saya yakin dia akan terus menjadi lebih kompetitif," buka Nadia Padovani Team Owner Gresini Racing. 

Alex Marquez yang menggantikan Enea Bastianini, karena Enea akan membalap dengan mesin Ducati untuk pabrikan mulai tahun depan.

Dipilihnya Alex Marquez yang merupakan adik Marc Marquez ke Gresini Racing MotoGP karena bakat dan ikatan yang kuat tim dengan pebalap Spanyol serta sukses. Pebalap Spanyol sukses bersama Gresini Racing dari Sete Gibernau, Jorge Martin, Toni Elias, Alvaro Bautista dan Emilio Alzamora.  

Alex Marquez merupakan Juara Dunia Moto3 dan Moto2 pada tahun 2014 dan 2019, dengan perolehan 40 podium yang mencakup 12 kemenangan balapan dan dua tempat kedua di kelas utama pada tahun 2020. 

Adik Marc Marquez ini akan menjalani musim keempatnya di MotoGP dan pertama dengan mesin Ducati.

 "Kami ingin menempatkan pebalap yang lebih berpengalaman di samping Fabio, dan saya pikir Alex Marquez adalah yang sempurna untuk tim kami. CV nya berbicara. Kami pikir dia memiliki potensi besar dan mesin Desmosedici mungkin jadilah teman yang sempurna dalam perjalanan barunya. Selamat datang di keluarga, Alex!" Ucap Nadia. 

Alex Marquez sangat gembira bisa balap bersama Gresini Racing tahun depan. “Saya sangat senang mengumumkan bahwa saya akan bergabung dengan tim Gresini MotoGP, dan saya juga sangat bersemangat untuk memulai petualangan baru ini. Sangat penting bagi saya untuk berubah untuk motivasi yang sama yang saya miliki, " ujar Alex. 

Lebih lanjut pebalap yang merupakan adik Marc Marquez ini menjelaskan. "Ketika saya pertama kali bergabung di kelas ini. Ini adalah pilihan terbaik bagi saya, dengan tim yang membantu menulis sejarah kejuaraan ini. Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Nadia, Carlo dan semua staf Gresini Racing karena telah mempercayai saya. Saya masih memiliki setengah musim tersisa untuk melakukan yang terbaik sebelum memulai 2023 dengan motivasi tinggi.” ucap Alex Marquez.   

Sementara itu Fabio Di Giannantonio juga sangat senang bisa terus bersama Gresini Racing tahun 2023.

 "Saya sangat senang untuk memperpanjang kemitraan saya dengan tim ini, yang seperti keluarga bagi saya. Ini bagus karena kami akan melanjutkan belajar ini, dan kami akan melakukannya dengan Ducati - dan itu membuat saya sangat senang. Kontinuitas adalah kunci di MotoGP untuk dapat bekerja pada diri saya untuk menjadi yang terbaik. Kami telah mengerjakan perpanjangan kontrak untuk sementara waktu, dan sekarang kami akhirnya dapat mengumumkannya. Kami akan menggunakan paruh kedua musim ini untuk meningkatkan hasil kami dan kemudian tahun depan saya benar-benar ingin meningkatkannya." kata Fabio. 

Rekomendasi Oli Motor

Info Produk