Beranda / Moto2 / Suzuki

Suzuki Alami Kendala Teknis di Balapan Perdana MotoGP

Tanggal : , Penulis : admin

Suzuki Alami Kendala Teknis di Balapan Perdana MotoGP

Produsen asal Negeri Sakura, Suzuki yang untuk kali pertama kembali turun di kelas MotoGP nampaknya tak berjalan mulus. Suzuki GSX-RR bernomor 14 yang ditunggangi oleh Randy de Puniet pada seri terakhir MotoGP di Valencia terkendala masalah teknis.

Randy merupakan rider yang turut serta dalam pengembangan Suzuki GSX-RR untuk turun di MotoGP musim 2015. “Kami tahu ini bukanlah akhir pekan yang mudah, beberapa masalah baru muncul padahal kami tak pernah mengalami masalah serupa pada saat pengujian,” ungkap Randy.

Suzuki GSX-RR yang akan di tunggangi oleh duet rider Spanyol Maverick Vinales dan Aleix Espargaro ini mengalami beberapa masalah. Mulai dari kinerja mesin yang kecepatan tertingginya terpaut 20 km/jam dari rider tercepat dan juga masalah pada transmisi yang membuat Randy harus masuk pit pada lap 12.

Davide Brivio selaku Manager tim Suzuki MotoGP menambahkan, “Kami mengalami beberapa masalah teknis akhir pekan ini beberapa diantaranya kami belum pernah alami selama pengujian,” ujar mantan Manager Valentino Rossi ini.

Randy yang hanya berkesempatan menguji Suzuki GSX-RR di sirkuit Valencia akhir pekan lalu ini akan mengisi kursi di tim Cresent Suzuki di musim depan dan bertarung diajang WSBK.
 

Artikel Lainnya

x Check if your product is genuine