Beranda / Moto2 / Moto2

Moto2 Valencia, Seri Pamungkas Doni Bersama Federal Oil

Tanggal : , Penulis : admin

Moto2 Valencia, Seri Pamungkas Doni Bersama Federal Oil

Selain menjadi seri pamungkas untuk musim 2013, Moto2 Valencia yang berlangsung, Minggu (10/11) juga menjadi laga terakhir bagi Doni Tata Pradita membela bendera tim Federal Oil Gresini Moto2 (FOGM2).

Meski seri Moto2 Valencia adalah yang terakhir bagi Doni Tata, namun ia tetap berusaha memberikan penampilan terbaiknya. Hal itu diperlihatkannya sejak menjalani sesi latihan bebas. Catatn waktu yang dibuatnya terus mengalami peningkatan.

Pembalap Indonesia yang direkrut oleh Federal Oil diawal musim ini memang harus memulai balapan dari urutan 32. Namun, ia masih bisa bersaing dengan beberapa pembalap hingga akhirnya bisa finish di posisi 27.

Ini jelas bukan hasil yang diharapkan oleh Doni Tata dan tim. "Idealnya saya menginginkan hasil yang lebih baik untuk mengakhirinya. Tapi, secara keseluruhan saya senang menyelesaikan perjalanan tahun pertama  saya di Moto2," kata Doni Tata.

Fausto Gresini selaku manajer tim Gresini Racing mengatakan Doni Tata memang berharap bisa menyelesaikan seri Valencia ini dengan hasil baik. "Dia sudah mengeluarkan seluruh kemampuan yang dimilikinya dan dia mendapatkan banyak pelajaran di musim ini," kata Gresini.

Moto2 musim 2014 mendatang, tim Federal Oil Gresini Moto2 telah sepakat untuk memakai jasa pembalap muda asal Belgia, Xavier Simeon. Diharapkan, keikutsertaan Federal Oil di tahun ketiganya kali ini bisa membuat masyarakat Indonesia bangga karena bisa berkiprah di kancah balap internasional.

Artikel Lainnya

x Check if your product is genuine