Beranda / Moto2 / 22

22 Pembalap Terpilih Berhak Ikut Balap Asia Talent Cup 2014

Tanggal : , Penulis : admin

22 Pembalap Terpilih Berhak Ikut Balap Asia Talent Cup 2014

Sebanyak 100 pembalap terpilih akan turut serta dalam seleksi  Asia Talent Cup 2014 di Sirkuit Sepang, Malaysia. Dan, 22 pembalap akan turun pada gelaran yang akan dilangsungkan di enam sirkuit tahun depan.

Proses seleksi sendiri akan berlangsung mulai hari Senin (14/10) ini hingga Selasa nanti. Para pembalap akan beradu skill dengan menggunakan motor underbone berkapasitas 125 cc milik Honda.

Seperti dikatahui, ajang ini merupakan gagasan seorang pencari bakat yaitu Alberto Puig. Harapannya, adanya event seperti ini bisa menjadi sebuah batu loncatan bagi pembalap-pembalap muda di kawasan Asia agar bisa tampil lebih kompetitif nantinya.

Puig juga berperan besar dalam pencarian bakat Casey Stoner dan Dani Pedrosa yang baru saja memenangi seri MotoGP Sepang kemarin.

Nantinya, 22 pembalap yang dinyatakan lolos akan diikutkan dalam sebuah kejuaraan khusus Asia Talent Cup 2014 yang akan dilangsungkan di beberapa negara menggunakan motor Honda NSF250 yang dipakai di kelas Moto3. Mulai dari Qatar, Indonesia, Cina, Jepang, Malaysia dan India. Tak menutup kemungkinan pula ajang ini bisa dimasukkan menjadi salah satu agendi di ajang MotoGP, WSBK atau event balap lainnya.

Artikel Lainnya

x Check if your product is genuine