Beranda / Moto2 / Pol

Pol Espargaro Juara Dunia Moto2 2013

Tanggal : , Penulis : admin

Pol Espargaro Juara Dunia Moto2 2013

Kemenangan sempurna Pol Espargaro di Moto2 Motegi Jepang hari ini (27/10), Makin spesial karena ia berhasil menjadi juara dunia di kelas Moto2 musim 2013 ini.

Awal dari kepercayaan diri Espargaro sudah terlihat saat pembalap Spanyol tersebut dan pembalap lain di Moto2 menjalani sesi latihan bebas yang berlangsung sebelum balapan. Espargaro menjadi yang tercepat, meski ia harus start dari urutan ke tujuh saat balap.

Keinginannya untuk meraih poin penuh di seri Moto2 kali ini terlihat ketika Espargaro mampu menyodok ke depan dan memimpin jalannya balap. Hal tersebut juga terjadi saat balapan diulang setelah terjadi insiden yang melibatkan Scott Redding dan Esteve Rabat.

Bahkan, Redding harus kecewa karena tidak bisa melanjutkan balapan. Ini jelas merugikan bagi Redding, mengingat sebelumnya ia adalah pemuncak klasemen sementara di kelas Moto2. Ini adalah kali kedua bagi Redding tidak bisa bersaing dalam perebutan poin tertinggi.

Sebelumnya di seri Phillip Island, Redding juga tidak bisa mengikuti balapan dan membuat Espargaro yang kali itu menjadi juara berhasil mencuri pimpinan klasemen sementara dari Redding. Sirkuit Motegi pun menjadi saksi atas keberhasilan Pol Espargaro menjadi juara dunia Moto2 musim 2013.

Artikel Lainnya

x Check if your product is genuine