Beranda / Moto2 / Rossi

Rossi dan Lorenzo Gunakan Transmisi Tanpa Jeda di MotoGP Misano

Tanggal : , Penulis : admin

Rossi dan Lorenzo Gunakan Transmisi Tanpa Jeda di MotoGP Misano

Akhirnya, transmisi tanpa jeda yang dikembangkan oleh Yamaha bisa digunakan pada seri balap MotoGP Misano, Italia yang berlangsung akhir pekan ini.

Kabar ini tentu menjadi berita yang menggembirakan bagi duo pembalap tim Yamaha yaitu Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi. Terlebih keduanya memang sudah cukup lama menantikan pengaplikasiannya pada motor mereka.

Langkah ini ini dinilai menjadi senjata ampuh untuk menyaingi performa motor-motor dari tim Honda yang juga sudah menggunakan teknologi transmisi itu.

“Kami akan menggunakan transmisi tanpa jeda (seamless) yang bakal dipasok Yamaha pada pekan balap ini. Sangat menyenangkan, apalagi saya punya pengalaman yang indah di Sirkuit Misano sejak berada di kelas MotoGP,” kata Lorenzo.

Sementara itu, penggunaan transmisi ini dinilai Rossi juga berperan penting terutama di Misano. " Di Sirkuit Misano, di San Marino-Italia, pembalap akan menggunakan girboks sesering mungkin. Makanya saya berharap motor ini bakal membawa kami tampil lebih baik nantinya,” jelas Rossi.

“Besok kami akan mencoba komponen transmisi tanpa jeda yang akhirnya dipasok oleh Yamaha. Tentunya ini sangat penting, mengingat kami harus memperbaiki performa motor dan bertarung dengan para pembalap Honda," katanya lagi.

Dengan begitu, persaingan dua tim pabrikan ini di sisa laga MotoGP diperkirakan bakal sengit!

Artikel Lainnya

x Check if your product is genuine