Beranda / Moto2 / Tim

Tim Moto3 Bentukan Rossi Serba Italia

Tanggal : , Penulis : admin

Tim Moto3 Bentukan Rossi Serba Italia

Pembalap Italia sekaligus pemegang 9 kali titel juara dunia MotoGP, Valentino Rossi kabarnya akan membuat sebuah tim balap Moto3 untuk musim 2014 mendatang. Seperti apa formasinya?

Melalui pemberitaan yang dilansir Gazzetta dello Sport beberapa waktu lalu, Rossi yang kini bernaung di bawah payung Yamaha tengah mempersiapkan langkah baru dengan membuat satu tim balap Moto3.

Disebutkan Rossi akan menggaet pembalap muda yang juga berasal dari tanah kelahirannya, Italia. Pembalap muda tersebut adalah Niccolo Antonelli dan Romano Fenati yang saat ini membalap untuk tim Italia yaitu Go&Fun Gresini Moto3 dan San Carlo Team Italia.

Tak hanya itu, Rossi bahkan mengikutsertakan Luca Marini yang tak lain adalah adik kandungnya. Luca Marini menjadi salah satu pembalap yang mendapatkan tiket wildcard untuk mengikuti Moto3. Dan, debut perdananya akan berlangsung di seri Moto3 San Marino 15 September 2013 mendatang.

Tak hanya itu, Rossi juga dikabarkan bakal membuat sekolah balap yang akan bermarkas di Tavulia, Italia. Ya, disana adalah kampung halaman Rossi. Seperti diketahui, pembalap Indonesia, Doni Tata Pradita juga sempat menjajal flat track milik pembalap bernomor 46 tersebut.

Dengan fasilitas yang mumpuni dan program latihan profesional, bukan tidak mungkin Rossi mencetak pembalap yang akan mengikuti kesuksesannya di dunia balap.

Artikel Lainnya

x Check if your product is genuine