Beranda / Moto2 / Thitipong

Thitipong Warokorn Gantikan Wilairot Mulai di Moto2 Indianapolis

Tanggal : , Penulis : admin

Thitipong Warokorn Gantikan Wilairot Mulai di Moto2 Indianapolis

Di laga Moto2 Indianapolis yang berlangsung 18 Agustus 2013 nanti, Ratthapark Wilairot akan digantikan oleh Thitipong Warokorn di tim Honda Thai Gresini Moto2.

Keputusan tersebut diambil oleh pihak AP Honda yang mendaulatnya sebagai pembalap. Mereka menyatakan rekan satu tim Doni Tata Pradita di Gresini Racing itu dinilai tak lagi kompetitif di ajang balap Moto2.

Sejak keikutsetaannya di balap motor 600 cc, Wilairot memang berada di atas Doni Tata. Namun sejak memulai kiprahnya 2010 silam, pembalap yang akrab disapa Feem ini hanya mampu bertahan di papan tengah.

Sekarang ini fokus sedang tak baik dan kami merasa itu adalah kondisi yang tidak baik untuk tetap berkompetisi di ajang balap dunia. Ia harus memperbaiki motivasinya untuk kembali ke ajang balap dunia. Untuk sementara ada baiknya ia menjalani masa rehat bersama keluarganya dan menggantikan dengan pembalap Thailand lainnya yaitu Thitipong Warokorn,” kata Alaksh Phornprapha, Direktur AP Honda.

Maka dari itu, AP Honda memutuskan untuk menggantikan Wilairot dengan kompatriotnya yang juga berasal dari Thailand, Thitipong Warokorn. Dari prestasinya, sepertinya Warakorn bisa menjadi andalan baru tim. Warakorn adalah pemilik gelar juara Thailand Super Bike 1000cc SB1 Class 2010 dan tahun ini ia sedang mengikuti kejuaraan Asia Road Race Championship.

Keputusan ini pun harus diterima oleh Gresini Racing. "Saya kecewa apalagi kami punya hubungan yang baik dengan Wilairot. Ia pasti tidak senang, tapi kami percaya Wilairot memang butuh istirahat guna memupuk kembali motivasinya untuk kembali ke arena Moto2," tambah Fausto Gresini, manajer tim Gresini Racing.

Lebih lanjut, Gresini menyatakan tim ini akan lebih menarik dengan adanya pembalap tambahan yakni Thitipong Warokorn. "Kami akan bekerja keras agar ia cepat beradaptasi dengan tim." tutup Gresini.

Artikel Lainnya

x Check if your product is genuine