Beranda / Moto2 / Yamaha

Yamaha Masih Tunda Penggunaan Gearbox Seamless di MotoGP Ceko

Tanggal : , Penulis : admin

Yamaha Masih Tunda Penggunaan Gearbox Seamless di MotoGP Ceko

Setelah gagal menggunakan gearbox seamless di seri Indianapolis lalu, Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi tampaknya harus bersabar diri untuk bisa menguji kehandalan teknologi anyar Yamaha tersebut di Sirkuit Brno, Republik Ceko.

Sebuah berita yang menggembirakan bagi Lorenzo dan Rossi saat Yamaha mengembangkan teknologi gearbox yang sebelumnya sudah dipakai oleh Ducati dan Honda. Bahkan, mereka sempat mengujinya di Brno awal bulan lalu.

Namun, keinginan duo Yamaha tersebut untuk mengaplikasikan dibalapan sesungguhnya urung dilakukan akhir pekan nanti. "Ada satu pertanyaan besar yang saya ajukan bersama Lorenzo kepada Yamaha Jepang, kenapa gearbox itu belum siap," kata Rossi beberapa waktu lalu di Brno.

Akan tetapi, Rossi tetap berharap gearbox tersebut bisa diaplikasikan secepatnya. "Penggunaan seamless sangat penting untuk membuat motor lebih kencang terutama untuk memperpendek jarak," tambahnya.

Setelah seri Indianapolis, Lorenzo dan Rossi masih berada di urutan ketiga dan keempat dalam klasemen sementara MotoGP 2013. Tepar dibawah pembalap Honda Marc Marquez dan Dani Pedorsa (1 dan 2).

Artikel Lainnya

x Check if your product is genuine