Beranda / Moto2 / FIM

FIM Tambah Peraturan Baru untuk MotoGP 2014

Tanggal : , Penulis : admin

FIM Tambah Peraturan Baru untuk MotoGP 2014

Setelah penetapan Brazil sebagai salah satu penyelenggara gelaran MotoGP 2014, peraturan baru juga dituliskan bagi tim dan pembalap yang akan bertarung tahun depan.

Jika musim 2013 ini pembalap diperbolehkan menjalani sesi tes privat dengan catatan pembatasan jumlah pasokan ban selama sesi tes, maka untuk tahun 2014 perautan akan ditambah oleh FIM (Fédération Internationale de Motocyclisme).

Badan tertinggi ajang balap motor dunia ini merilis peraturan baru yaitu pembalap utama dari tim yang berlaga di MotoGP 2014 hanya boleh mengikuti tes privat selama 5 hari.

Keputusan FIM ini juga berkaitan dengan tempat dilangsungkannya sesi tes oleh tim di MotoGP. Hal ini terkait dengan diberlakukannya juga pembatasan sirkuit untuk tes privat.

“Tahun depan, setiap tim manufaktur hanya diperbolehkan memilih 1 sirkuit yang bakal menjadi tempat mereka melakukan sesi pengetesan. Jumlah harinya pun hanya diperbolehkan sebanyak 5 hari. Dimana tim-tim ini diperbolehkan menggunakan pembalap utama mereka. Hal ini dimaksudkan agar mereka bisa melakukan pengembangan,” dari rilis FIM.

Artikel Lainnya

x Check if your product is genuine