Beranda / Moto2 / Gresini

Gresini Berharap Doni Tata Temukan Ritme Balapnya Ceko

Tanggal : , Penulis : admin

Gresini Berharap Doni Tata Temukan Ritme Balapnya Ceko

Setelah berlangsungnya sesi kualifikasi, Doni Tata Pradita harus memulai balapan di urutan ke 32. Posisi ini memang tidak lebih baik dari apa yang ditorehkannya di hari pertama latihan bebas.

Memang dihari pertamanya menjajal Sirkuit Brno, Republik Ceko, Jumat (23/8) lalu, ia sempat berada di posisi ke 29 dari 34 pembalap. Waktu yang diperolehnya saat itu adalah 2 menit 05.841 detik.

Catatan tersebut lantas membuat kepercayaan dirinya meningkat dan berharap bisa berbuat lebih baik lagi saat sesi kualifikasi digelar. Pada hari Sabtu (24/8), pembalap Indonesia yang berada di bawah payung tim Federal Oil Gresini Moto2 (FOGM2) ini nyatanya melakukan hal tersebut.

Di sesi akhir itu, Doni mencatat waktu yaitu 2 menit 05.509 detik. Namun, waktu itu tak mampu membuat posisi startnya pada balapan di Sirkuit Brno, Republik Ceko nanti lebih baik. Pembalap kelahiran Sleman, Yogyakarta ini bahkan harus memulainya dari posisi ke 32.

"Ia (Doni Tata) masih harus belajar banyak dengan trek ini. Pada balapan nanti, Doni Tata harus belajar dari pembalap lainnya dan mudah-mudahan bisa membuat posisi," kata Fausto Gresini, manajer tim Gresini Racing.

Permasalahan yang hingga saat ini dirasakan pembalap dukungan Federal Oil ini adalah ia harus keluar dengan cepat dari tikungan. Dan ini harus ia pecahkan mengingat pertarungan balap motor 600 cc ini begitu ketat. Dengan kata lain skill pembalap harus benar-benar apik!

Artikel Lainnya

x Check if your product is genuine