Beranda / Moto2 / Doni

Doni Tata Alami Accident di Mugello, That's Race!

Tanggal : , Penulis : admin

Doni Tata Alami Accident di Mugello, That's Race!

Doni Tata Pradita terpaksa urung memberi pembuktian atas kemajuan yang dilakukannya saat sesi kualifikasi. Doni Tata mengalami accident dan tidak dapat melanjutkan balap Moto2 di Sirkuit Mugello, Italia yang berlangsung hari ini (2/6).

Seperti diberitakan sebelumnya, Doni Tata bersama tim Federal Oil Gresini Moto2 (FOGM2) yakin kalau mereka bisa  menembus urutan 20 besar di Sirkuit Mugello. Doni Tata bahkan membuat kemajuan penting setelah memperpendek waktu dengan Scott Redding yang saat itu menempati pole position menjadi sekitar 2 detik. Doni Tata memulai balapan dari grid ke 27. 

Banyak pendapat mengatakan bahwa saat-saat krusial terjadi selepas garis start. Ya, ini berkaitan dengan tabrakan yang dialami oleh Doni Tata dan juga Rafid Topan saat memasuki tikungan pertama Mugello.

"Sebenarnya Doni Tata sudah berada di sisi luar dan berada di racing line yang semestinya," cerita Heru Purwoko, Product Department Head PT Federal Karyatama (produsen Federal Oil) saat memberikan laporan langsung dari Sirkuit Mugello, Italia.

Dari kronologisnya, di tikungan pertama itu terjadi senggolan antara Rafid Topan dan Kyle Smith. Topan yang tak dapat mengendalikan motor lalu out dan menyenggol Doni Tata dari sisi dalam.

Namun, Heru Purwoko yang menyaksikan langsung laga pembalap tim Federal Oil Gresini Moto2 (FOGM2) itu di Italia menyadari apapun bisa terjadi di lintasan. "Ya itulah balap, accident bisa terjadi oleh pembalap manapun termasuk Doni Tata. Dan yang paling penting keadaan Doni Tata baik-baik saja tanpa mengalami cidera," lanjut Heru.

Hal senada juga diungkap oleh pihak tim Gresini Racing. "That's race, do better next!" singkat Fausto Gresini selaku manajer tim. Minggu depan, Doni Tata bersama tim akan bertolak ke Barcelona untuk kembali menjalani seri keenam Moto2 di Sirkuit Catalunya, Spanyol pada 16 Juni 2013.

Artikel Lainnya

Alex Marquez & Fabio Di
26 November 2023

Alex Marquez & Fabio Di

x Check if your product is genuine