Beranda / Moto2 / Federal Oil

Tujuan Sam Lowes Sangat Jelas, Menjadi Juara

Tanggal : , Penulis : adit

Tujuan Sam Lowes Sangat Jelas, Menjadi Juara

Pada launching tim Federal Oil Gresini Moto2 di Faenza, Italia, Sam Lowes yang dipercaya menunggang sepeda motor tim Federal Oil Gresini Moto2 di ajang Kejuaraan Dunia Moto2 2016 mengungkapkan dirinya semakin siap menghadapi kompetisi balap motor bergengsi dan terketat ini.

Pembalap bernomor start 22 ini dipilih Federal Oil Gresini Moto2 karena memiliki semua hal yang diperlukan untuk membawa tim ini pada level tertinggi dalam kompetisi Moto2.

Moto2 yang merupakan balapan menggunakan satu jenis mesin ini menjadi sangat ketat persaingannya, pembeda tiap tim adalah sasis yang dipakai. Selebihnya skill pembalap, kemampuan pembalap memberi masukan soal set-up pada tim mekanik dan keahlian mekanik menerjemahkan keinginan pembalap menjadi poin terpenting untuk menjadi juara.

Prestasi Sam Lowes tahun lalu di Kejuaraaan Moto2 tidak bisa dipandang sebelah mata, meski di timnya terdahulu ia menggunakan sasis yang bukan menjadi pilihan utama mayoritas tim yang berlaga, Lowes sanggup menunjukan kemampuan terbaiknya, bertengger pada posisi ke-4 kelasemen akhir Kejuaraan Dunia Moto2 2015.

Ketika pembalap yang memiliki saudara kembar bernama Alex Lowes yang juga pembalap profesional ini mencoba motor Federal Oil Gresini Moto2 untuk pertama kalinya pada penghujung tahun 2015 lalu, dan bisa ditebak, dirinya menunjukan hasil yang gemilang.

Pada rangkaian tes selanjutnya, Lowes makin 'menggila' diatas motor Federal Oil Gresini Moto2 yang menggunakan sasis Kalex ini. Kemajuan positif yang merupakan bekal menapaki musim balap Moto2 2016 yang akan dimulai pada 20 Maret mendatang di Sirkuit Losail, Qatar.

"Serangkaian tes yang telah kami lakukan sejauh ini sangat positif, tim bekerja dengan sangat baik dan hari ini kami bernafas pada atmosfir yang sangat baik, saya berharap musim 2016 ini menjadi musim yang fantastis bagi kami. Tujuan kami jelas, bertujuan meraih titel (juara)," yakinnya. (federaloil.co.id)

Artikel Lainnya

x Check if your product is genuine