Beranda / Moto2 / Ducati

Ducati Belum Berencana Pindah ke Open Class

Tanggal : , Penulis : admin

Ducati Belum Berencana Pindah ke Open Class

Rumor yang berkembang di Italia mengatakan bahwa tim Ducati akan pindah ke open class yang mulai dibuka untuk musim 2014 ini. Namun, kenyataannya Ducati belum berencana untuk memindahkan asetnya ke kelas tersebut.

Jika dilihat dari potensinya Ducati jelas akan mendapatkan keuntungan lebih jika pindah ke open class. Seperti tim lainnya, Ducati akan mendapatkan sokongan bahan bakar tambahan, pengggantian mesin dan ban belakang walau harus mengaplikasi ECU tunggal.

Terlebih salah satu pembalapnya Andrea Dovizioso menyatakan pertimbangan serius akan diambil oleh Ducati. Ditambah perbedaan antara motor tim pabrikan dan open class sangat tipis pada sesi tes di Jerz, Spanyol tahun lalu.

Akan tetapi hal tersebut segera diluruskan oleh pihak Ducati. Mereka memang sedang mendalami potensi yang ada di kelas terbuka tersebut. Untuk itulah motor GP13 yang akan dibesut oleh Yonny Hernandez pun dikembangkan atas dasar regulasi itu.

Namun, untuk saat ini tidak ada rencana dari Ducati untuk pindah ke open class. Mereka hanya akan melakukan komparasi antara motor GP13 dan GP14 pada saat berlangsungnya sesi tes perdana di Sirkuti Sepang, Malaysia pada 4-6 Februari 2014 mendatang.

Artikel Lainnya

x Check if your product is genuine