DETAIL NEWS

Indonesia Menunggu Vespa Primavera Reborn!

Date : 31 Oct 2013 , Post Via : Federal Oil Team, Views : 7415

Vespa, Primavera, New Vespa Primavera, Piaggio Italia, Piaggio Indonesia, EICMA, Generasi Terbaru Vespa Primavera

Ajang EICMA 2013 yang akan berlangsung di Milan, Italia pada bulan November ini akan menjadi momen bagi Piaggio untuk melahirkan kembali Vespa Primavera. Bahkan, Piaggio Indonesia sudah melakukan pengetesan untuk salah satu model ikoniknya itu.

Menurut berita yang dilansir oleh Detik.co.id, Vespa Primavera memang akan diperkenalkan kembali di pameran otomotif bergengsi tersebut. Kesiapan principal iaggio di Italia ini juga disambut baik oleh PT Piaggio Indonesia selaku distributor resmi di Tanah Air.

Bahkan nama Vespa Primavera sudah terdaftar di Kementrian Perindustrian dan sudah lengkap dengan spesifikasi mesinnya yaitu 150 3V ie A/T.

Dari sini dijelaskan kalau generasi terbaru dari Vespa Primavera akan mengusung mesin teknologi terbaru yang kini juga diaplikasi oleh produk-produk anyar Vespa. Primavera akan menggendong mesin 1 silinder, 4 tak berpendingin udara dengan 3 katup (2 katup masuk dan 1 katup keluar).

Mesin berkapasitas 150 cc tersebut juga dilengkapi dengan sistem pengabutan bahan bakar injeksi. Vespa Primavera menggunakan cycle automatic idle management serta cycle fuel mixture management yang berkelanjutan dengan penggunaan Lambda probe yang efisien. Generasi terbaru ECU (Electronic Control Unit) yang mengatur advance mapping terhadap pencampuran bahan bakar dan waktu pengapian.

Pihak Piaggio Indonesia juga mengaku sudah melakukan pengetesan. Namun belum bisa memastikan tentang kapan produk ini akan dihadirkan kepada pecinta Vespa di Tanah Air.