Beranda / Berita / Doni

Doni Tata : Ban Baru Dunlop Punya Grip Lebih Bagus

Tanggal : , Penulis : admin

Doni Tata : Ban Baru Dunlop Punya Grip Lebih Bagus

Jumlah lap yang dikurangi menjadi 13 lap saat Moto2 Phillip Island, Australia dilangsungkan kemarin (20/10), bukan hanya akan menjadi perjuangan yang berat bagi Doni Tata Pradita yang start dari urutan 25. Tapi permasalahan pada ban juga membuatnya harus cerdas mengambil langkah di lintasan.

Seperti diberitakan sebelumnya, Dunlop memang memasok ban baru untuk kelas Moto2 dan ban tersebut sempat dijajal di FP1. "Ban baru ini gripnya lebih bagus," kata Doni Tata. Tapi sayang, kondisi aspal di Sirkuit Phillip Island yang baru membuat tingkat keausan ban baru yang dipasok Dunlop jadi lebih tinggi.

Untuk itu, penyelenggara pun memutuskan untuk memangkas jumlah putaran balap menjadi hanya 13 lap saja. Namun, perjuangannya untuk membuat posisi yang lebih baik di Phillip Island memperlihatkan hasil positif.

Pembalap tim Federal Oil Gresini Moto2 (FOGM2) ini berhasil finish ke 15 dan berhak atas 1 poin yang juga menjadi angka pertamanya di musim ini. "Saya sangat senang. Ini jelas jadi hari yang penting untuk saya," kata pembalap Indonesia ini.

Doni Tata akhirnya bisa mencetak poin di kelas balap paling kompetitif, Moto2. "Terima kasih kepada Federal Oil dan Fausto Gresini yang telah mendukung saya di musim rookie ini," tambah Doni Tata.

Artikel Lainnya

x Check if your product is genuine