Beranda / Berita / Rossi

Rossi Takluk di Tikungan Corkscrew Laguna Seca

Tanggal : , Penulis : admin

Rossi Takluk di Tikungan Corkscrew Laguna Seca

Usaha Valentino Rossi untuk memuncaki seri MotoGP 2013 yang berlangsung di Sirkuit Laguna Seca, Amerika Serikat hari ini (22/7) harus pupus. Ia hanya berhasil menempati podium ketiga.

Pembalap Italia yang tahun ini kembali membela Yamaha ini cukup meyakinkan setelah berhasil mencuri posisi kedua di awal balap. Untuk sementara Rossi menguntit Stefan Bradl yang ada di depannya.

Disaat fokus mengejar Bradl, Rossi malah diintimidasi oleh Marc Marquez yang saat itu ada di tempat ketiga. Kegesitan Marquez menaklukan sudut-sudut lintasan terlihat saat ia mampu mendahului Rossi di salah satu tikungan terkenal Laguna Seca yaitu Corkscrew.

Saat Rossi memasuki Corkscrew, Marquez mengambil resiko dengan memasuki sedikit celah yang dibuat Rossi. Marquez pun masuk meski sempat keluar dari lintasan. Pasca overtake-nya itu, Marquez langsung meninggalkan Rossi dan memburu Bradl.

Sebelumnya, aksi overtake di tikungan Corkscrew ini juga pernah dilakukan Rossi terhadap saingan terberatnya saat itu yakni Casey Stoner. Saat itu, Rossi juga berhasil mendahului Stoner di tempat yang sama di MotoGP musim 2008 silam.

Pasca dilewati oleh Marquez di tikungan itulah, catatan waktu Rossi sedikit melorot. Bahkan, Alvaro Bautista yang berada di belakangnya saat itu terlihat beberapa kali memberi ancaman terhadapnya. Bagus, Rossi masih bisa mengamankan posisinya untuk naik di podium ketiga MotoGP Laguna Seca. 

Artikel Lainnya

x Check if your product is genuine