Beranda / Berita / Andrea

Andrea Antonelli Meninggal, Ajang WSS Rusia Dihentikan

Tanggal : , Penulis : admin

Andrea Antonelli Meninggal, Ajang WSS Rusia Dihentikan

Ajang World Supersport Championship (WSS) yang berlangsung hari ini (21/7) di Moscow Raceway, Rusia terpaksa harus dihentikan. Ini terkait dengan insiden yang merenggut nyawa pembalap Andrea Antonelli.

balap WSS yang digelar bersamaan dengan World Superbike Championship (WSBK) memang menjanjikan pertarungan sengit. Hal ini pun terlihat ketika balap dimulai. Tak lama setelah start, Antonelli mengalami insiden dan terjatuh.

Belum tuntas kecelakaan yang menimpanya, setelah terjatuh Antonelli justru terlindas pembalap yang ada dibelakangnya yaitu Lorenzo Zanetti. Walau sempat dilarikan ke pusat medis guna mendapatkan perawatan intensif, namun nyawa Antonelli tak tertolong.

Selepas insiden balapan dihentikan untuk sementara. Namun, setelah beberapa saat balapan WSS dan WSBK yang sudah menjalani race kedua pun resmi dibatalkan.

Kejadian di WSS Rusia ini kembali mengingatkan pecinta balap dunia terhadap kecelakaan yang juga menimpa pembalap lainnya. Terlebih insiden yang dialami Antonelli ini sedikit mirip dengan apa yang dialami pembalap Moto2, Shoya Tomizawa di tahun 2010 silam.

Begitu juga dengan kejadian yang menimpa Marco Simoncelli saat berlaga di MotoGP Malaysia. Ajang balap kuda besi di negeri jiran itu menjadi laga terakhirnya setelah nyawanya tak mampu lagi diselamatkan.

Artikel Lainnya

x Check if your product is genuine