Beranda / Berita / Tinggalkan

Tinggalkan Jerman, Doni Tata Fokus ke Amerika

Tanggal : , Penulis : admin

Tinggalkan Jerman, Doni Tata Fokus ke Amerika

Pembalap tim Federal Oil Gresini Moto2 (FOGM2), Doni Tata Pradita masih bisa membuat timnya tersenyum. Padahal, ia menjalani pekan yang berat di Jerman.

Perjalanan Doni Tata dalam melakoni laga kedelapan Moto2 berlangsung kemarin (14/7), di Sirkuit Sachsenring, Jerman cukup membebaninya untuk bisa tampil maksimal. Bahkan saat dirinya harus memulai balap di posisi ke 32.

"Saya memang belum bisa mengatasi trek dengan baik, namun saya benar-benar berjuang selama saya disini," kata Doni Tata. Lebih lanjut Doni Tata mengatakan kalau perjuangannya itu pun tetap berlangsung selama balap.  

Pasca balapan, pembalap yang dinaungi tim Gresini Racing ini memang hanya finisih di urutan ke 27. Tapi bukan hanya itu yang menjadi penilaian pihak tim. Doni Tata dinilai memberikan kemajuan walau sedikit.

Dari catatan waktunya sejak sesi latihan bebas hingga kualifikasi,  Doni Tata memberikan perbaikan dengan berhasil memangkas catatan waktunya dari waktu ke waktu.

"Doni Tata membuat kemajuan kecil namun konstan di Sachsenring," kata Fausto Gresini selaku manajer tim. Menurutnya, apa yang dilakukan Doni Tata itu bukan berarti dirinya tidak melakukan hal yang lebih baik. "Dia hanya belum menemukan feeling yang baik terhadap trek," tambah Fausto Gresini lagi.

Tapi hasil yang ditunjukan Doni Tata masih membuahkan sebuah hasil positif. Ini sangat penting mengingat Doni Tata akan kembali melakoni seri Moto2 Amerika, Sirkuit Indianapolis, Agustus mendatang.

Artikel Lainnya

x Check if your product is genuine