Beranda / Berita / Hari

Hari Pembuka, Doni Tata Belum 'Pede' Lahap Trek Sachsenring

Tanggal : , Penulis : admin

Hari Pembuka, Doni Tata Belum 'Pede' Lahap Trek Sachsenring

Keinginan Doni Tata untuk tampil lebih baik di kelas Moto2 masih urung dilakukan. Ia harus berjuang memperbaiki cara balapnya agar lebih kompetitif.Ini terlihat saat sesi latihan bebas berlangsung di Jerman, kemarin (12/7).

Sirkuit Sachsenring menjadi arena bagi pembalap tim Federal Oil Gresini Moto2 (FOGM2) ini melakoni laga ke delapan di kelas Moto2. Saat berlangsungnya sesi latihan bebas pertama (FP1), Doni Tata coba beradaptasi.

Di hari pembuka, situasi yang dihadapinya cukup sulit karena kurangnya kepercayaan diri di trek. Bagitu pula perasaannya dengan setingan motor yang belum tepat. Di sesi latihan bebas pertama (FP1) Doni Tata memberikan catatan waktu tercepat 1 menit 28.506 detik.

Sementara di sesi FP2, pembalap tim Federal Oil ini memperbaiki perolehan waktu tercepatnya menjadi 1 menit 28.199 detik. Namun ini bukanlah yang diharapkannya. "Sangat sulit untuk tampil lebih cepat ketika berjuang untuk mendapatkan feeling terhadap motor," kata Doni Tata usai latihan bebas di hari pertama.

Doni Tata menambahkan sangat perlu mengetahui permasalahan yang terjadi hari ini. "Ini dilakukan untuk bisa meningkatkan kinerja kami pada FP3 dan kualifikasi, karena hari ini tidak cukup baik," tambah pembalap bernomor 7 itu.

Artikel Lainnya

x Check if your product is genuine