Beranda / Berita / Wah

Wah, Harga Motor Bakal Naik!

Tanggal : , Penulis : admin

Wah, Harga Motor Bakal Naik!

Pengumuman kenaikan harga bahan bakar minyak bersubsidi dari pemerintah tampaknya akan memengaruhi harga jual kendaraan bermotor. Hal ini pun sudah ditimbang oleh PT Astra Honda Motor (AHM).

Menurut pemegang merek Honda di Indonesia ini, kemungkinan untuk menaikan harga pasti ada. "Potensi itu pasti ada, apalagi jika terjadi inflasi yang tinggi," kata Johannes Loman, Executive Vice President AHM dikutip dari Vivanews.

Untuk saat ini, dampak dari kenaikan BBM belum bisa terlihat. Terlebih menjelang lebaran, daya beli masyarakat masih tinggi.

"Jadi, Honda akan lihat dan pelajari dalam bulan ke depan setelah kenaikkan BBM. Kalau inflasinya makin tinggi, tentu ada potensi untuk kita naikkan harganya," katanya lagi.

Sebelumnya pula, pihak AHM melalui Margono Tanuwijaya selaku Marketing Director AHM mengatakan kenaikan BBM diprediksi akan membuat penjualan sepeda motor Honda turun 5 sampai 10 persen.

Hal ini tentu berhubungan dengan adanya kemungkinan AHM untuk menaikkan harga unit sepeda motornya. Ya, kita tunggu saja hasil penjualannya setelah lebaran nanti.

Dari data penjualannya di paruh pertama tahun 2013, AHM telah berhasil menjual sebanyak 2.366.417 unit dari total penjualan sepeda motor nasional sebanyak 3.939.825 unit.

Artikel Lainnya

x Check if your product is genuine