Beranda / Berita / Sirkuit

Sirkuit Termas de Rio Hondo, Terdaftar untuk MotoGP 2014

Tanggal : , Penulis : admin

Sirkuit Termas de Rio Hondo, Terdaftar untuk MotoGP 2014

Berita bagus untuk penggemar MotoGP di Argentina. Pasalnya, Sirkuit Termas de Rio Hondo akan masuk ke dalam agenda balap MotoGP untuk musim 2014 hingga 2016.

Keputusan resmi ini dinyatakan oleh pihak MotoGP setelah Dorna menandatangani kesepakatan dengan pihak sirkuit. Bukti nyatanya pun langsung terlihat pada kamis (4/7) lalu, dimana para pembalap yang berlaga di kelas MotoGP melakukan pengetesan terhadap sirkuit di Argentina ini.

Pengujian perdana tersebut dilakukan oleh 6 pembalap MotoGP yaitu Cal Crutchlow, Stefan Bradl, Alvaro Bautista dan Hector Barbera. Serta  dua pembalap yang berlaga di Moto2 yakni Nicolas Terol dan Esteve Rabat.

Pada pengujian tersebut, pembalap tim LCR Honda, Bradl menjadi yang tercepat dengan catatan waktu 1 menit 44.188 detik. Tak hanya mencari waktu tercepat, Bradl bersama Crutchlow dan Bautista juga difokuskan untuk memperoleh data tentang set up motor dan ban. Sementara Barbera mengumpulkan data untuk Magneti Marelli.

Setelah percobaan terhadap sirkuit di Argentina ini, para pembalap ini akan melakoni seri balap MotoGP selanjutnya yang akan berlagsung di Sachsenring, Jerman.

Artikel Lainnya

x Check if your product is genuine