Beranda / Berita / Espargaro

Espargaro Sukses, Doni Tata Belum Maksimal di Assen

Tanggal : , Penulis : admin

Espargaro Sukses, Doni Tata Belum Maksimal di Assen

Pembalap tim Federal Oil Gresini Moto2 (FOGM2), Doni Tata Pradita harus mengubur mimpinya untuk bisa memberikan penampilan terbaik. Ia hanya mampu finish di urutan ke 29 pada laga ke tujuh Moto2 Assen, Belanda (29/6).

Pada saat balapan berlangsung, cuaca di lintasan Assen sebenarnya cukup bagus. Ini membuat seluruh pembalap Moto2 tampak bersemangat melakoni seri ketujuh, termasuk pula Doni Tata yang turun di start nomor 32.

Sayang, pembalap Indonesia ini belum bisa tampil kompetitif. Doni Tata yang harus puas dengan catatan waktu tercepat 1 menit 41.875 detik di sesi kualifikasi kemarin (28/6), tak mampu berbicara banyak.

Ia hanya mampu finish di posisi 27 dari 28 pembalap yang tersisa. Hal ini memang belum bisa membuat dirinya senang. Terlebih kendala yang dihadapinya sudah terjadi sejak sesi latihan hingga kualifikasi. "Saya terlalu banyak melakukan kesalahan dalam titik pengereman," kata Doni usai sesi kualifikasi.

Sementara itu, seri ketujuh Moto2 Assen ini berhasil dimenangi oleh Pol Espargaro. Pembalap Spanyol ini kembali memuncaki podium teratas setelah kemenangannya di Catalunya, Spanyol beberapa pekan lalu.

Espargaro sanggup menandingi perlawanan sengit Scott Redding yang juga berambisi memenangi balapan kali ini. Namun, hingga balapan berakhir Redding tak mampu merebut tempat terdepan dan harus puas berada di belakang Espargaro hingga bendera finish terbentang.

Artikel Lainnya

x Check if your product is genuine