Beranda / Berita / Tantangan

Tantangan Doni Tata Dihari Pertama

Tanggal : , Penulis : admin

Tantangan  Doni Tata Dihari Pertama

Pada sesi latihan bebas pertama yang berlangsung kemarin (27/6), Doni Tata Pradita belum mampu berbuat banyak. Cuaca menjadi kendala pembalap tim Federal oil Gresini Moto2 (FOGM2) ini saat menjajal aspal Sirkuit Assen, Belanda.

Pada free practice 1 (FP1), Doni Tata sebenarnya sudah bisa menemukan karakter balapnya. Ini adalah upaya dirinya untuk bisa mempraktekan apa yang telah dipelajarinya dari Sete Gibernau. Masih sebagai awalan, Doni Tata baru mencatat waktu tercepatnya di FP1 yaitu 1 menit 42.782 detik.

Ingin mencoba melakukan perbaikan di FP2, cuaca di Assen rupanya tak bersahabat. Hujan deras pun membasahi lintasan. Tidak banyak yang dapat dilakukan pembalap Indonesia ini. Mencoba 'bermain' lebih aman, Doni Tata seperti hanya berusaha melakukan adaptasi dengan lintasan yang basah.

Alhasil, waktu yang diperolehnya hanya 1 menit 53.940 detik. Doni Tata memang terlihat hati-hati saat menjalani sesi ini. Pasalnya, kondisi trek yang seperti ini baru saja memakan korban. Jorge Lorenzo bahkan harus meninggalkan seri MotoGP Assen karena mengalami patah tulang selangka sebelah kiri.

"Mudah-mudahan cuaca hari ini baik agar saya bisa melakukan perbaikan," kata Doni Tata. Hal ini juga disambut baik oleh Fausto Gresini. "Doni membuat kemajuan saat lintasan kering dan saya yakin ia bisa melakukan hal yang lebih baik nanti," tambah manajer tim Gresini Racing itu.

Artikel Lainnya

x Check if your product is genuine