Beranda / Berita / Gibernau

Gibernau : Doni Tata Harus Lebih Agresif!

Tanggal : , Penulis : admin

Gibernau : Doni Tata Harus Lebih Agresif!

Setelah pertemuannya dengan Sete Gibernau, pembalap Indonesia Doni Tata Pradita menyerap banyak teori yang telah diberikan. Ia pun siap mempraktekannya pada seri ketujuh balap Moto2 Assen, Belanda yang akan berlangsung akhir pekan ini (30/6).

"Kurang lebih saya dapat banyak pengalaman tentang dia (Gibernau) selama balap di MotoGP," kata Doni Tata yang sudah berada di Belanda. Lebih lanjut, pembalap tim Federal Oil Gresini Moto2 (FOGM2) ini mengatakan Gibernau mengajarkannya banyak hal mulai dari persiapan balap seperti fisik, makanan hingga bagaimana fokus saat balap.

Hal di atas memang sudah diterapkan oleh pihak Gresini Racing yang menaungi Doni Tata selama musim balap 2013. Namun, Gibernau memaparkan beberapa hal teknis menyangkut teknik balap di sirkuit dan gaya balap.

Doni Tata sendiri mengungkapkan kalau ada beberapa hal yang menjadi fokus perhatian, yaitu gaya balap dan racing line. "Gibernau memberitahu bagaimana posisi gaya balap (riding style) yang tepat untuk Moto2, yang jelas riding style harus sedikit di ubah untuk lebih bisa narik motor," papar pembalap dukungan Federal Oil ini.

"Untuk riding style harus lebih agresif di tikungan untuk pindah posisi badan sama kepala lebih rebah dan keluar dari wind shield untuk bisa narik motor," tambah Doni Tata. Menurutnya akselerasi buka gas motor juga harus lebih cepat untuk keluar di tikungan.

Doni sendiri menyatakan kalau sampai saat ini motor 600 cc buatan Suter tersebut tidak ada masalah. Dan ia tinggal mempraktekan apa yang sudah diajarkan pembalap MotoGP tersebut di Barcelona beberapa waktu lalu.

Artikel Lainnya

x Check if your product is genuine