Beranda / Berita / Ini

Ini Alasan Suzuki Baru Ikuti MotoGP Musim 2015

Tanggal : , Penulis : admin

Ini Alasan Suzuki Baru Ikuti MotoGP Musim 2015

Kembalinya Suzuki tentu akan meramaikan kembali persaingan tim pabrikan yang berlaga di ajang MotoGP. Tapi kenapa Suzuki memilih tahun 2015, bukan tahun depan?

Penundaan tersebut ternyata memang sudah direncanakan. Untuk bisa bersaingan dengan tim papan atas seperti Honda dan Yamaha, pihak Suzuki tampaknya masih butuh waktu. Ini terkait dengan perubahan regulasi yang mulai diberlakukan pada musim 2014 nanti.

“Manufaktur Suzuki menganggap mereka butuh waktu lebih banyak untuk mengembangkan paket motornya. Pasalnya, perubahan regulasi akan membuat semuanya terasa sangat berbeda musim 2014 mendatang. Untuk bisa tampil kompetitif menantang dua tim papan atas yang ada sekarang, rasanya tidak akan mudah,” kata Davide Brivio, manager tim Suzuki.

Brivio menambahkan Suzuki harus mempersiapkan segalanya untuk bisa menyaingi mereka. "Menunda setahun rasanya masih masuk akal dan sudah tepat. Tahun depan akan sangat penting bagi tim Suzuki," tambahnya.

Alasan lainnya adalah bahwa Suzuki sedang menyusun format baru untuk konfigurasi mesin untuk motor terbarunya nanti. Saat ini Suzuki sedang mengembangkan paket konfigurasi mesin 4 silinder segaris.

Kabar tentang keikutsertaan Suzuki di MotoGP 2015 ini juga disambut baik oleh pembalap kawakan, Valentino Rossi. Hal ini dikemukakan langsung olehnya setelah menjalani sesi tes di Sirkuit Catalunya, Spanyol yang juga diikuti oleh Suzuki.

“Kabar tentang kembalinya Suzuki ke MotoGP adalah kabar yang sangat menggembirakan. Tentunya penting bagi MotoGP untuk memiliki tim pabrikan selain 3 manufaktur yang ada sekarang,” kata Rossi.

Selain menunjuk Davide Brivio sebagai manager tim Suzuki, tim pabrikan Jepang ini juga mempercayakan pengetesan motor Suzuki tersebut kepada Randy de Puniet.

Artikel Lainnya

x Check if your product is genuine