Beranda / Berita / Tidak

Tidak Maksimal, Doni Tata Tetap Tuntaskan Balap

Tanggal : , Penulis : admin

Tidak Maksimal, Doni Tata Tetap Tuntaskan Balap

Ajang Moto2 Catalunya, Spanyol yang berlangsung hari ini (16/6) menjadi ujian yang cukup berat bagi Doni Tata Pradita. Meski begitu, ia tetap bisa menuntaskan balap.

Kurang sigapnya Doni Tata di beberapa spot lintasan Catalunya memang menjadi pekerjaan rumah bagi seluruh awak tim Federal oil Gresini Moto2 (FOGM2). Walau berhasil memangkas catatan waktu dari sesi latihan hingga kualifikasi, peningkatan tersebut dinilai lambat.

Doni Tata yang harus memulai balapan di posisi start 33 bukanlah posisi yang strategis untuk bisa tampil kompetitif di seri keenam Moto2 musim 2013 ini. Namun, kenyataan berbicara lain.

Beberapa insiden yang terjadi di lintasan menguntungkan Doni Tata. Tak sekedar 'lucky', Doni Tata tetap bisa menjaga ritme balapannya agar kejadian yang menimpa 11 pembalap lain tidak terjadi pada dirinya.

Kepintarannya untuk tetap mengendalikan motor di lintasan Catalunya yang bersuhu 51 derajat celcius menjadi hal positif, mengingat dengan kondisi ini ban harus memiliki daya cengkram yang baik pula.  

Pembalap Indonesia ini pun berhasil mempertahankan posisi 22 hingga finish. Selanjutnya, Doni Tata akan berlaga di Moto2 Assen, Belanda yang akan dilangsungkan 29 Juni 2013 mendatang.

Artikel Lainnya

x Check if your product is genuine