Beranda / Berita / Mengintip

Mengintip Kesalahan Doni Tata Menaklukan Tikungan Akhir Catalunya

Tanggal : , Penulis : admin

Mengintip Kesalahan Doni Tata Menaklukan Tikungan Akhir Catalunya

Manajer tim Gresini Racing, Fausto Gresini menyayangkan kesalahan Doni Tata di tikungan akhir Sirkuit Catalunya, Spanyol. Tak ingin mengulangi, Doni Tata dan tim langsung mempelajarinya usai sesi latihan bebas pertama yang berlangsung kemarin (14/6).

Tim mempelajari data latihan Doni Tata di sesi latihan pertama. Pembalap Indonesia ini memang mampu meningkatkan catatan waktu dari sesi pertama (1 menit 50.054 detik) ke sesi kedua (1 menit 49.480 detik).

Akan tetapi kesalahannya mengantisipasi sudut-sudut di tikungan akhir menjadi salah satu kendala untuk bisa mendongkrak posisi Doni Tata di latihan bebas pertama. Alhasil, Doni hanya sanggup menempati posisi ke 33.

"Sayang Doni Tata belum bisa menunjukkan performanya di sektor akhir sirkuit Catalunya," kata Fausto Gresini. Tapi Fausto tetap punya harapan terhadap pembalapnya itu karena Doni Tata punya spirit tinggi untuk belajar.

Doni Tata sendiri mengakui belum bisa melumat tikungan akhir lintasan dengan sempurna. Namun, dengan proses analisa yang sudah dilakukan usai sesi latihan pertama, tim jelas berharap pembalap dukungan Federal oil ini bisa membuat kemajuan di sesi latihan bebas ketiga hingga sesi kualifikasi.

Hari ini Doni Tata kembali akan menjalani sesi latihan bebas ketiga dan melanjutkannya ke sesi kualifikasi. Semoga Doni Tata bisa mendapatkan starting grid yang bagus di Moto2 Catalunya, Spanyol yang akan berlangsung Minggu (16/6).

Artikel Lainnya

x Check if your product is genuine