Beranda / Berita / Pertajam

Pertajam Waktu di Sesi Latihan, Doni Tata Belum Puas!

Tanggal : , Penulis : admin

Pertajam Waktu di Sesi Latihan, Doni Tata Belum Puas!

Perjuangan Doni Tata Pradita untuk bisa memperbaiki catatan waktunya di Sirkuit Catalunya mulai terlihat. Meski berhasil mempertajam selisih waktu dari sesi pertama latihan bebas, tim Federal Oil Gresini Moto2 (FOGM2) masih belum puas.

Doni Tata yang sudah menjalani sesi pertama latihan bebas Moto2 Catalunya, Spanyol (14/6) berhasil mencatatkan waktu terbaiknya yaitu 1 menit 50.054 detik. Torehan tersebut lantas diperbaikinya di sore hari waktu setempat saat melakoni sesi kedua latihan bebas di hari pertama itu.

Pembalap kelahiran Sleman, Yogyakarta yang didukung Federal Oil ini sanggup memperpendek perolehan waktu tercepat sebelumnya menjadi 1 menit 49.480 detik. Namun, hasil ini ternyata masih jauh dari harapan.

Pasalnya, masing-masing pembalap juga berhasil meningkatkan waktunya di sesi kedua. Rupanya, pembalap bernomor 7 ini mengalami kendala khususnya di beberapa tikungan terakhir.

"Saya melakukan kesalahan di beberapa sudut pada tikungan terakhir. Padahal saya tidak terlalu buruk di ujung-ujung sirkuit," kata Doni Tata usai jalani sesi kedua latihan bebas.

Untuk itu tim Gresini Racing mencoba menganalisa data latihan yang sudah dijalani Doni Tata. Ini dilakukan untuk memahami dimana letak kesalahan dan kekurangannya. "Saya yakin Doni Tata bisa membuat kemajuan di sesi latihan 2. Ia selalu menunjukkan tekadnya untuk belajar dan bekerja keras," kata Fausto Gresini selaku manajer tim.

Artikel Lainnya

x Check if your product is genuine