Beranda / Berita / Honda

Honda Pasok Motor untuk Tim Privat MotoGP

Tanggal : , Penulis : admin

Honda Pasok Motor untuk Tim Privat MotoGP

Keseriusan Honda Racing Corporation (HRC) untuk menyediakan paket motor bagi tim privat di MotoGP terlihat jelas. Motor yang dikembangkan langsung oleh HRC ini mengalami proses pengujian yang intensif dan diamati langsung oleh perusahaan Honda.

Paket lengkap yang dibanderol 800 ribu Poundsterling ini memang berbeda dari motor yang dipakai oleh tim utama dan satelit di MotoGP. Motor yang merupakan replika Honda RC213V ini tidak mengaplikasi teknologi seamless transmission dan konfigurasi mesin yang berbeda.

Namun, Honda berjanji performa paket motor ini bisa mendekati motor prototipe yang dipakai oleh Dani Pedrosa atau pun Marc Marquez. Keuntungan yang diberikan Honda kepada tim privat ini adalah literasi khusus tentang setup motor yang terbaik untuk sebuah sirkuit.

Rencananya, Honda akan memasok sebanyak 5 motor untuk musim MotoGP 2014 mendatang. Jumlah ini diluar 4 motor yang sudah digunakan di MotoGP. Total ada 9 motor yang akan digunakan pada musim MotoGP 2014.

Beberapa tim sudah menghubungi kami untuk menggunakan motor tersebut di musim 2014. Diperkirakan paket motor bakal selesai di akhir Bulan Juli. Kami juga ingin bahwa tim yang akan menggunakan motor kami menyelesaikan kontrak di akhir Juli juga,” jelas Shuhei Nakamoto selaku Vice President HRC.

Artikel Lainnya

x Check if your product is genuine