Beranda / Berita / Doni

Doni Tata dan Tim Review Hasil Latihan di Mugello

Tanggal : , Penulis : admin

Doni Tata dan Tim Review Hasil Latihan di Mugello

Meski balapan Moto2 seri kelima akan berlangsung di Italia yang juga markas dari tim Federal Oil Gresini Moto2 (FOGM2), bukan berarti membuat Doni Tata Pradita tenang. Ia bahkan harus memulai sesi latihan dengan perjuangan ekstra.

Pembalap Indonesia yang disponsori oleh Federal Oil ini baru saja menuntaskan latihan pertama dan kedua di Sirkuit Mugello, Italia (31/5). Walau sudah mengetahui lintasan Mugello, Doni Tata tetap tak mau gegabah.

Proses penyesuaian terhadap lintasan dan aspek teknis masih tetap dilakukan oleh Doni Tata. Usai latihan, Doni Tata dan tim langsung membahas hasil latihan serta melanjutkannya untuk belajar telemetri. Tujuannya adalah mencoba untuk menemukan cara tepat untuk meningkatkan hasil latihan ketiga dan kualifikasi.

"Saya pikir kami sudah tahu bagaimana memperbaikinya," buka Doni Tata. Pembalap kelahiran Sleman, Yogyakarta ini juga menambahkan bahwa ia mendapat pelajaran tambahan usai latihan.

"Saya benar-benar berjuang untuk menemukan racing line terbaik di Mugello. Untuk itu tim langsung membekali pembelajaran telemetri agar saya bisa menemukan garis terbaik dengan motor ini," lanjutnya.

Pada latihan pertama, proses penyesuaian terhadap sirkuit dan motor membuat Doni Tata hanya mampu mencatat waktu 1 menit 59.748 detik. Memang belum signifikan, Doni Tata lantas memperbaiki catatan lap tercepatnya di latihan kedua yaitu 1 menit 58.246 detik.      

Lebih lanjut Fausto Gresini, Manajer Tim menambahkan Doni Tata berjuang menemukan kepercayaan diri di Mugello. "Meski sebelumnya ia sudah pernah menjajal trek Mugello, namun pengetahuan tentang trek saja tidak cukup," kata Fausto lagi.

Manajer tim Gresini Racing ini juga yakin setelah pembelajaran yang dilakukannya bersama tim, Doni Tata akan bekerja keras untuk mendpatkan hasil lebih baik di sesi latihan ketiga dan sesi kualifikasi yang akan berlangsung Sabtu (1/6) ini. 

Artikel Lainnya

x Check if your product is genuine