Beranda / Berita / Federal Oil

Ingin Ikut Drag Race? Yuk Simak Tips Ini

Tanggal : , Penulis : tigor

Ingin Ikut Drag Race? Yuk Simak Tips Ini

Terlebih yang dibawa adalah motor gede (moge) dengan bobot yang tentu jauh lebih berat dari motor biasanya.

Menurut Jusri Pulubuhu, Chief Instructor dari Jakarta Defensive Driving Consulting (JDDC) ada beberapa langkah yang harus dilakukan sebelum bikers terjun mengikuti dragrace.

Mulai dari persiapan motor dan persiapan racers sendiri sebelum menghadapi balapan.

“Pastikan Anda bersama tim mekanik yang berkualitas, yang tidak berdasarkan coba-coba. Semua pekerjaan dari mesin, pengapian, suplai bahan bakar, rangkaian powertrain, ban dan aerodinamis motor harus menjadi bagian yg harus direview hingga dimodif oleh tim mekanik Anda,” katanya seperti dikutip dari dapurpacu.com.

Lanjutnya, semua rangkaian tadi harus dihitung dengan tepat agar saat berada didepan garis start motor benar-benar siap untuk dipacu.

Menyoroti kesiapan racer, Jusri menegaskan secara fisik, karena sport ini tidak terlalu menguras tenaga, maka tidur yang cukup dan berkualitas 2-3 hari sebelum event akan memberikan manfaat pada kemampuan persepsi dan reaksi.

“Hindari untuk mengkonsumsi alkohol minimal 2×24 jam pre-event, karena hal ini akan mempengaruhi fisik Anda saat mengendarai sepeda motor saat race. Jelas sangat tidak disarankan bagi pengendara baik naik motor biasa atau race sebelumnya meminum alkohol,” ujar Jusri.

BACA JUGA :  Motor Custom Karya Anak Bangsa Pamaran di California Selama Satu Tahun, Keren!

Untuk ketepatan dan kecepatan reaksi sebaiknya lakukan latihan start dan gear shifting yang tepat dan cepat.

Dengan latihan maka, over rev pada rpm akan terhindar. Saat event/pre-start lalkukan latihan yg sempurna dan motor yg powerful akan percuma jika mental kita mengalami disturbed.

Artikel Lainnya

x Check if your product is genuine