Beranda / Berita / Federal Oil

Yuk Intip Spek Modifikasi Flat Track Honda CB150 Verza Milik AHM

Tanggal : , Penulis : tigor

Yuk Intip Spek Modifikasi Flat Track Honda CB150 Verza Milik AHM

Feders, Salah satu yang paling menarik ketika peluncuran Honda CB150 Verza adalah kehadiran motor-motor modifikasi.

Dan salah satu motor yang paling keren yang disediakan PT Astra Honda Motor (AHM) adalah motor bergaya  flat track ala-ala Evel Knivel, yang merupakan salah satu tokoh stuntman terkenal di Amerikat Serikat era tahun 1960-an.

Oiya, untuk model flat track kali ini AHM mempercayakan rumah custom Retro Syndicate asal Yogyakarta untuk mengeksplorasi Honda CB150 Verza yang resmi diluncurkan 20 Februari 2018 lalu.

Motor berkelir dominan merah-silver ini tampil mencolok dengan penggunaan suspensi depan yang kokoh dari Kayaba Gordon, dan belakang Redwing Hummer yang tampil keren dengan aksen klasik. 

Itu baru awal, coba lihat tampilan peleknya, Amerika banget kan, era-era motor balap tahun 60an gitu.

Rupanya Retro Syndycate menyematkan pelek palang lima keluaran Star Cross 18x1.60 lalu dipadu dengan ban Shinko type SR241.

Dari sekitar tiga model modifikasi Honda CB150 Verza yang ditawarkan AHM, model inilah yang paling banyak  menggunakan produk custom hand made atau non aftermarket.

Berkonsep paling kuat di antara yang lain.

BACA JUGA : Helm Livery Federal Oil Gresini Racing Moto2 Hadir di Jakarta Helmet Exhibition, Sudah Bisa Dipesan

Lihat saja bodinya, banyak menggunakan bahan alumunium yang notabene konsep motor seperti ini di jamannya memang untuk 'terbang-terbangan' beratraksi di stadion luas di depan ribuan penonton, seperti dilakukan Evel Knivel.

Artikel Lainnya

x Check if your product is genuine