DETAIL NEWS

Ini dia Lokasi-lokasi yang Rawan Ranjau Paku di Jakarta

Date : 11 Jan 2018 , Post Via : Federal Oil Team, Views : 180

Caption

 

 
Feders, sepertinya permasalahan ranjau paku di Jakarta susah untuk berkurang.
 
Ada uah orang tidak bertangung jawab yang tega menyebar ranjau guna banyak kepentingan negatif.
 
Untuk Feders yang tiap hari melakukan perjalanan di Jakarta, sebaiknya pahami lokasi-lokasi yang rawan.
 
Segera itu silahkan berhati-hati dengan memilih jalur lain atau berkendara tidak terlalu kiri.
 
Untungnya Feders, Jakarta masih memiliki komunitas-komunitas berhati mulia yang sangat masih memperhatikan hal ini.
 
Seperti Pegiat Komunitas Sapu Bersih (Saber), Rohim bin Sarman, mengatakan selama 7 tahun menyisir jalan ibu kota, komunitasnya mengindentifikasi beberapa jalanan yang selama ini dianggap paling rawan bertebaran ranjau paku.
 
"Paling banyak kita dapat paku pas nyisir itu di Gatsu (Jalan Gatot Subroto), terutama dari kantor BPK sampai Tugu Pancoran. Kedua ada di Daan Mogot, setelah itu dekat Bundaran Pondok Indah. Cideng dekat Tanah Abang juga banyak. Sekali sisir bisa dapat 2 kg lebih tuh,"Pegiat Komunitas Sapu Bersih (Saber), Rohim bin Sarman pada detik.com Senin (8/1/2018).
 
"Kemudian Jalan Fatmawati, jalan di Kebon Nanas (Yos Sudarso). Ojek online juga sering kasih informasi, kemudian kita sisir, banyak juga pakunya ternyata. Kayak paling baru di jalan dari Priok ke Ancol," tambahnya.
 
 
Kepada bikers yang sering jadi korban, Rohim berbagi tips agar ban motor bisa terhindar dari ranjau yang bertebaran di jalanan. 
 
"Pertama kalau ada di jalan yang rawan ranjau paku, jangan terlalu kencang memacu motor. Karena semakin cepat motor, semakin rentan ban motor tertembus paku ranjau. Kalau jalannya pelan, risiko kena sedikit. Kemudian pastikan tekanan anginnya cukup. Kalau kempes gampang tertancap paku," tandas Rohim. Federaloil.co.id.