Beranda / Berita / Kenapa

Kenapa Takaran Oli Transmisi Harus pas? Begini Penjelasannya

Tanggal : , Penulis : Federal Oil Team

Kenapa Takaran Oli Transmisi Harus pas? Begini Penjelasannya

Kapasitas oli trasmisi matic sepeda motor matic di Indonesia umumnya bermain diangka 100 cc, tidak sebanyak oli mesin motor, pasalnya ruang transmisi memang kecil.

Namun ada beberapa kasus di lapangan, pemilik ataupun mekanik memasukan oli transmisi lebih banyak dari takaran aslinya.

Abuy dari Super Federal Oil Center Eka Motor Jakarta kasih penjelasan nih buat Feders, apa akibatnya jika mengisi oli transmisi melebihi kapasitas.

"Jika oli transmisi diisi melebihi kapasitas maksimalnya, bakal membuat tarikan motor akan berat dan oli transmisi akan keluar melalui sela-sela lubang yang terdapat di cover CVT," katanya.

Hal lainnya tentu akan menggangu kinerja CVT seperti, kampas jadi selip hingga membuat kotoran jadi mudah menempel akibat ceceran oli tersebut.

Maka dari itu gunakan oli matic yang sesuai dengan kebutuhan motor matic Feders sekalian, misalkan menggunakan oli transmisi dari Federal Oil yang sudah lengkap untuk semua jenis motor matic yang ada di Indonesia.

Dengan menggunakan oli transmisi dari Federal Oil, tidak ada ceritanya Feders kelebihan mengisi oli karena tiap kemasan telah ditakar dengan detail sesuai kebutuhan motor matic.

Artikel Lainnya

x Check if your product is genuine