DETAIL NEWS

Begini Jadinya Jika Komunitas Vespa Ikut Gelaran Safety Riding, Keren!

Date : 30 Nov 2017 , Post Via : Federal Oil Team, Views : 293

Sumber Foto : Otosia

Feders, kepedulian mengenai safety riding sangat penting diterapkan pada komunitas-komunitas sepeda motor.

Maka dari itu pelatihannya sangat penting diterapkan.

Seperti yang dilakukan komunitas Kutu Region Pekanbaru yang mengirimkan 10 anggotanya mengikuti safety riding yang diselenggarakan oleh Riau Safety Drivig Centre (RSDC).

Pada kegiatan ini RSDC mengundang berbagai komunitas yang ada di Riau untuk mengirimkan membernya dalam pelatihan ini.

“Kami ingin memberikan bekal keselamatan berkendara kepada para bikers yang ada di Riau. Pelatihan ini diharapkan dapat memberikan pemahaman akan pentingnya keselamatan di jalan dan para komunitas yang telah mendapatkan pelatihan ini dapat menularkannya kepada membernya,” ujar Rozi, Instruktur RSDC.

(BACA JUGA : Cool! Pabrikan Ban Ini kembali Sponsori MotoGP untuk Tahun 2018)

Yang menarik pada pelatihan safety riding ini adalah saat praktik menggunakan kendaraan masing-masing peserta, sehingga para peserta mengetahui sekali karakteristik tungganganya.

Adapun tori yang dipraktikan seperti cara mengendarai tunggangan yang baik, cara menggunakan rem, cara menggunakan kopling, menghadapi jalan tanjakan, turunan dan jalanan macet.

(BACA JUGA : Keren banget gak sih? Ternyata dari sini, Inspirasi Design Helm Valentino Rossi yang Baru)

“Kami sangat berterima kasih kepada RSDC yang telah memberikan banyak Ilmu safety ridng. Kami jadi tau arti pentingnya dari keamanan, kenyamanan bahkan ketertiban saat berkendara dan mengenal beberapa arti rambu lalu lintas yang jarang kami jumpai,” papar Ricky Meviace, Ketua Kutu Region Pekanbaru.

(BACA JUGA : Rossi dan Vinales Jalani Tes Bersama Tim Rookie Satelit Tech 3)

Kutu Region Pekanbaru merupakan komunitas pengguna scooter yang ada di Pekanbaru, Riau dan merupakan bagian dari keluarga besar Kutu Community yang berpusat di Jakarta. (Federaloil.co.id)