DETAIL NEWS

Cool! Pabrikan Ban Ini kembali Sponsori MotoGP untuk Tahun 2018

Date : 30 Nov 2017 , Post Via : Federal Oil Team, Views : 178

Feders, untuk musim MotoGP tahun 2018, pabrikan ban Dunlop tetap mensponsori balap motor paling bergengsi di dunia ini.

Pengumuman perpanjangan kontrak ini melanjutkan sejarah Dunlop di kejuaraan dunia balap motor yang dimulai pada 1949 silam, ketika Les Graham menggunakan ban Dunlop untuk meraih kemenangan GP 500cc.

Dan sebagai bagian penting dari balapan MotoGP, kelas Moto2 dan Moto3 juga tak kalah dalam menyuguhkan aksi seru dan sengit dari para pembalap muda di lintasan.

“Kami bangga melanjutkan hubungan panjang dan sukses dengan Dorna di Moto2 dan Moto3. Kami terus mendorong maju dan membawa teknologi baru ke olahraga balap motor ini,” ucap Managing Director Dunlop Motorcycle and Motorsport EMEA, Xavier Fraipoint.

(BACA JUGA : Keren banget gak sih? Ternyata dari sini, Inspirasi Design Helm Valentino Rossi yang Baru)

“Memang kami memperkenalkan spesifikasi ban baru Moto2 pada seri terakhir Valencia dan ini dipilih oleh pemenang balapan, Miguel Oliveira." 

“Balap motor level atas memungkinkan kami untuk menguji dan mengembangkan konstruksi dan kompon baru. Kami kemudian menerapkan pembelajaran untuk ban pemenang penghargaan kami seperti Dunlop SportSmart MAX dan SportSmart TT yang baru,” kata Xavier seperti yang tertulis pada motorsport.com.

Dunlop telah menjadi partner eksklusif ban dari awal kejuaraan Moto2 dan Moto2. 

Produsen ban yang bermarkas di Birmingham, Inggris ini bahkan sukses mengklaim 17 gelar juara 250cc – sebelum kemudian digantikan Moto2 pada 2010.

Selain perpanjangan kontrak tiga tahun, Dunlop juga akan terus mempromosikan #ForeverForward Award. 

(BACA JUGA : Rossi dan Vinales Jalani Tes Bersama Tim Rookie Satelit Tech 3)

Sebuah penghargaan untuk pembalap yang paling banyak menyalip dalam satu musim di kelas Moto2 dan Moto3. 

Pada 2017, Andrea Migno memecahkan rekor 137 kali menyalip sepanjang 18 Grand Prix.

“Suatu kehormatan bagi kami untuk memasukkan Dunlop sebagai salah satu kolaborator lama kami dalam balap sepeda motor Grand Prix,” tandas Managing Director dan Commercial Area Dorna Sports, Pau Serracanta.

“Ban adalah salah satu pilar kompetisi yang benar-benar terdepan di dunia, dan Dunlop merupakan kolaborator sempurna untuk Moto2 dan Moto3, karena kedua kategori tersebut terus menyuguhkan balapan terhebat." 

"Tiga musim balap berikutnya tentu saja perayaan bagi semua pihak yang terlibat.” (Federaloil.co.id)