Beranda / Berita / Federal Oil

Rossi dan Vinales Jalani Tes Bersama Tim Rookie Satelit Tech 3

Tanggal : , Penulis : tigor

Rossi dan Vinales Jalani Tes Bersama Tim Rookie Satelit Tech 3

Feders, beberapa hari lalu tim Yamaha Movistar telah menyelesaikan tes privat selama dua hari di Sepang, sekaligus mengakhiri masa uji coba MotoGP pada 2017 (28/11).

Duo pebalap, Valentino Rossi dan Maverick Vinales, menjalani tes bersama rookie satelit Tech 3, Johann Zarco, yang juga bekerja dengan Yamaha saat tes Valencia.

Ketiga pebalap juga absen pada tes privat Jerez, sama seperti duo Repsol Honda: Marc Marquez dan Dani Pedrosa – demi menjaga alokasi tes.

(BACA JUGA : Tes Jerez, Dovi masih Jadi yang Tercepat, Pecahkan Rekor Pole Pula)

Yamaha memang tidak merilis pernyataan resmi perihal hasil tes privat Sepang, namun diyakini fokus utama pada Senin (27/11) dan Selasa (28/11) adalah menentukan spesifikasi mesin final untuk YZR-M1 2018.

(BACA JUGA : Rossi Memuji Mental Dovizioso yang Pantang Menyerah)

“Di Sepang, kami fokus untuk menguji mesin yang berbeda, dan begitu kami memutuskan spesifikasi, kami akan mengerjakan sasis baru, tapi itu tidak akan sampai tes pada Januari,” kata seorang sumber Yamaha kepada Motorsport.com.

(BACA JUGA : Cerita Alex Marquez Dibuat Kagum Oleh Tenaga Honda RC213V, Seru!)

Rossi dan Vinales masing-masing memiliki empat jenis motor berbeda saat tes privat, seusai menguji coba campuran sasis 2016 dan 2017 di Valencia, sedangkan Zarco memiliki dua spesifikasi berbeda untuk dites. (Federaloil.co.id)

Artikel Lainnya

x Check if your product is genuine