Beranda / Berita / Federal Oil

Saingi Pulsar dan Duke, Benelli Kenalkan Motor Sport Baru 200cc

Tanggal : , Penulis : tigor

Saingi Pulsar dan Duke, Benelli Kenalkan Motor Sport Baru 200cc

Feders, saat ini pasar motor sport 200 cc memang lagi sangat digandrungi.

Magkanya pabrikan-pabrikan sepeda motor sangat semangat untuk mengembangkan produk berkapasitas mesin tanggung ini.

Sebperti pabrikan motor Benelli yang juga baru saja mengungkap motor bermesin 200 cc TNT 200 di ajang EICMA Motor Show 2017.

Motor naked sport terbaru tersebut akan menjadi pesanding berat KTM Duke 200 dan Pulsar NS200.

Sebagai pendatang baru, Benelli TNT 200 memiliki tampilan khas motor naked dengan kesan garang. Kemudian untuk sejumlah bodinya dengan sejumlah lekuk tajam dan rangkanya sebagian dibiarkan terbuka menambah tampilan futuristik tersendiri.

(BACA JUGA : Cara Mudah Megenal Pelumas Federal Oli Asli Berdasarkan Fisik Kemasan)

Untuk sumber tenaga Benelli TNT 200 terbaru menggunakan mesin satu silinder berkapasitas 199,4 cc, DOHC, 4-Tak, berpendingin cairan dan dibekali dengan pengabutan bahan bakar injeksi.

Mesin tersebut diklaim mampu menghasilkan tenaga 21,8 PS pada putaran mesin 9500 rpm dan torsinya sebesar 18 Nm di 7.000 rpm.

Tenaga tersebut kemudian dikawinkan dengan gearbox 6 percepatan sebelum ditransfer ke roda belakang melalui rantai. Selain itu, mesin tersebut juga didukung dengan fitur starter listrik dan ECU yang berasal dari Delphi serta busi dari NGK.

Kemudian untuk kaki-kaki depan Benelli TNT 200 terbaru juga didukung dengan suspensi premium dengan peredam kejut upside down. Sementara untuk bagian belakang dengan monoshok yang memperkuat kesan sporty-nya.

Artikel Lainnya

x Check if your product is genuine