Beranda / Berita / Fausto

Fausto Gresini Akan Kunjungi Jakarta, Misi Apa Yang Ia Bawa ?

Tanggal : , Penulis : adit

Fausto Gresini Akan Kunjungi Jakarta, Misi Apa Yang Ia Bawa ?

Pentolan Gresini Racing, Fausto Gresini berencana akan kunjungi Jakarta dalam waktu dekat, tepatnya setelah menyelesaikan rangkaian lomba MotoGP di Phillip Island, Australia pekan ini (22/10).

Gresini merupakan 'orang lama' di lingkup balap dunia khususnya MotoGP. Pria asal Italia ini sejak tahun 1978 dan membalap di ajang balapan dunia sejak tahun 1983 sampai dengan 1994.

Pria kelahiran 23 Januari 1961 ini memiliki prestasi sebagai juara dunia GP125 pada tahun 1985 dan 1987.

Pada tahun 1997 Gresini Racing dibentuk dan mengikuti kejuaraan MotoGP pada kelas puncaknya, saat itu bernama GP500. Alex Barros dipilih sebagai pebalapnya menunggang Honda NSR500V saat itu.

Kemunculan Gresini Racing menjadi tim yang diperhitungkan, meski berstatus sebagai tim satelit saat itu, namun tim ini memiliki prestasi yang menohok. Saat ini di kelas MotoGP, Gresini Racing membawa menjadi tim pabrikan untuk Aprillia.

Ini tak lepas dari tangan dingin Fausto Gresini yang piawai menemukan bibit-bibit muda berbakat. Sebut saja Loris Cappirossi, Daijiro Kato, Sete Girbenau, Toni Elias, Shinya Nakano, Marco Simoncelli, Frangco Morbidelli adalah pebalap-bebalap yang pernah membela Gresini Racing selain puluhan nama lainnya.

Prestasi yang diraih adalah Juara Dunia GP250 oleh Daijiro Kato pada tahun 2001 dan Juara Dunia Moto2 pada 2010 yang diraih oleh Toni Elias, sebagai catatan di 2010 ini merupakan pertama kalinya kejuaraan dunia Moto2 dihelat.

Pada 2012, Gresini Racing dipilih Federal Oil sebagai partner untuk mengarungi balapan Moto2 dengan tim Federal Oil Gresini Moto2, sampai hari ini, kerjasama tersebut terus terjalin dengan prestasi yang baik.

Fausto boleh dibilang sebagai legenda di kancah MotoGP, konsistensi dan dedikasinya didunia balap layak diacungi jempol. 

Hadirnya Fausto Gresini ke Jakarta tentu menjadi momen yang sayang untuk dilewatkan. Untuk Federal Oil Gresini Moto2 tentu ada misi penting yang ia bawa.

Artikel Lainnya

x Check if your product is genuine