Beranda / Berita / Federal Oil

Cara Aman Boncengan Dengan Motor Sport, Khusus Wanita!

Tanggal : , Penulis : tigor

Cara Aman Boncengan Dengan Motor Sport, Khusus Wanita!

Maka dari itu untuk jenis motor ini jok boncenger terlihat irit, karena lebih prioritas untuk dikendari sendiri, beda dengan motor bergenre turing.

Selain itu motor sport seperti Honda CBR250 RR menyulitkan penumpang perempuan kerena posisinya yang tinggi.

Nah, untuk memudahkan itu, berikut tips memboncengi wanita pada motor sport yang cukup tinggi seperti pada Honda CBR seperti yang Federal Oil rangkum dari berbagai sumber.

1. Sejajar

Hal yang harus diperhatikan yakni posisi pengemudi dan boncengers harus berjajar rapat. Ini perlu dilakukan untuk mengurangi rIsiko terpaan angin yang kencang saat melaju. 

Dilansir dari hondacommunity, posisi membonceng secara melintang (menghadap ke kiri lazimnya wanita lakukan) adalah posisi yang tidak dianjurkan. 

"Selain kendaraan tidak seimbang, bila terjadi hal secara mendadak si pembonceng tidak siap," ujar Jusri Pulubuhu, Director JDDC.

2. Bertumpu pada satu titik

Posisi tangan penumpang diharuskan bertumpu pada satu titik saja misalnya berpegangan pada behel motor yang ada di belakang. 

Cara terbaik yakni penumpang bisa melingkari pinggang pengendara namun jangan terlalu keras. Hal itu perlu dilakukan jika suatu secara tiba-tiba pengendara melakukan rem mendadak dan tentunya membutuhkan keseimbangan dari pembonceng.

Artikel Lainnya

x Check if your product is genuine