DETAIL NEWS

Valentino Rossi is Back, Keputusan Balap ada di Tangan Medis

Date : 20 Sep 2017 , Post Via : Federal Oil Team, Views : 224

Foto : MotoGP

Feders, Velentino Rossi akhirnya akan tampil di Aragon akhir pekan ini (22/9).

Free Practice pertama pun enggak akan dilewatinya, dan ini bakal jadi penentuan ia sangup atau tidak untuk melanjuti balap Aragon.

"Mengendarai M1 adalah tantangan besar, kita lihat nanti. Sampai jumpa di Aragon," ungkapnya.

Jika dianggap siap, maka Rossi akan lanjut ke sesi FP2 hingga balap. Namun jika tim medis menyatakan tidak, pembalap World Superbike (WSBK), Michael Van Der Mark tetap akan jadi penggantinya.

(BACA JUGA : Vespa Indonesia Kenalkan Dua Varian Baru, Limited Edition!)

Rossi sebenarnya sedang dalam masa penyembuhan pasca kecelakaan saat latihan motocross, Valentino Rossi dinyatakan akan absen dari MotoGP selama 40 hari.

Namun siapa sangka, pembalap Movistar Yamaha MotoGP ini siap untuk menghadapi seri Aragon di 20 hari masa penyembuhannya.

Kesiapan Rossi dipastikan setelah ia latihan menggunakan Yamaha YZF-R1M di sirkuit Misano, Italia 2 hari kemarin (18-19/9).

"Di hari pertama saya mencoba namun hujan deras menghentikan latihan saya dengan YZF-R1M.

Hari berikutnya saya berhasil melakukan lebih dari 20 lap dan langsung dievaluasi oleh pihak dokter hari itu juga," kata Rossi.

(BACA JUGA : Daftar Lengkap Pemenang Federal Oil Spesial Miliarder Periode ke Dua)

"Hasilnya pun positif, saya ucapkan terima kasih kepada Dr. Lucidi dan stafnya  yang menolong saya dalam mengurangi rasa sakit yang saya alami," sambung pembalap 38 tahun tersebut.

Hari ini (20/9), Valentino Rossi melakukan cek kesehatan sekali lagi dan dokter menyatakan fisik dan kakinya siap untuk ia menggeber Yamaha YZR-M1 di Aragon, Spanyol akhir pekan ini. (Fedraloil.co.id) 

Ingin Hadiah 1 Miliar? Klik di sini