Beranda / Berita / Hadapi

Hadapi Trek Basah, Pelajaran Baru Bagi Doni Tata

Tanggal : , Penulis : admin

Hadapi Trek Basah, Pelajaran Baru Bagi Doni Tata

Doni Tata Pradita memang harus selalu siap menghadapi berbagai situasi dan kondisi yang terjadi di kancah Moto2. Termasuk pula melibas trek basah di sesi kualifikasi Moto2 Le Mans berlangsung, Sabtu (18/5).

Pada sesi latihan, pembalap tim Federal Oil Gresini Moto2 (FOGM2) ini mulai memupuk kepercayaan diri saat mampu memperpendek catatan waktu tercepatnya. Namun, situasi berubah justru saat Doni Tata harus melakukan hal yang lebih penting di kualifikasi.

Secara tiba-tiba, cuaca berubah dan hujan mengguyur trek. Ini membuat Doni Tata harus lebih waspada dan sayangnya ia harus terjatuh. "Ini adalah kali pertama saya jatuh di kondisi trek basah," kata Doni Tata.

Mau tak mau Doni harus menjalaninya walaupun trek basah ini adalah yang pertama. "Ini terjadi karena saya sidikit ragu-ragu. Semoga pada saat balapan kondisi trek akan lebih baik," tambah pembalap bernomor 7 tersebut.

Fausto Gresini, Manajer Tim mengatakan Doni Tata mendapatkan pelajaran baru di Perancis. Proses adaptasi Doni Tata bukan hanya pada motor saja melainkan terhadap sirkuit yang terjadi pada saat kualifikasi.

"Doni Tata kehilangan kepercayaan diri saat hujan turun dan itu membuatnya terjatuh. Tapi kita harus melupakannya dan berharap kondisi cuaca saat balapan ini lebih baik sehingga ia akan membalap dengan baik," tukas Fausto.

Pertarungan pembalap tim Federal Oil Gresini Moto2 ini akan berlangsung hari ini (19/5). Ayo berikan dukungan dan doanya untuk pembalap Indonesia!

Artikel Lainnya

x Check if your product is genuine