Beranda / Berita / Kymco

Maxi Skutik Kymco Dekati Honda, Type Adventure Tourer Siap Produksi

Tanggal : , Penulis : tigor

Maxi Skutik Kymco Dekati Honda, Type Adventure Tourer Siap Produksi

Meski masih berstatus sketsa 2 dimensi tapi tampilan nyata skutik gambot ini rencananya akan di pajang pada gelaran EICMA, Milan, November nanti.

Motor konsep ini, sebagaimana bentuknya, berada di segmen Adventure Tourer. 

Kalau kita ingat, tahun lalu Honda juga memperkenalkan motor yang sama bernama X-ADV.

"C Series Concept bertujuan untuk memimpin segmen pasar baru, Adventure Turer, dimana pengguna mencari kenyamanan dan fungsionalitas di jalan yang penuh petualangan dan menyenangkan," terang Allen Ko, President Kymco Group, dikutip dari Moto1Pro.

Disebutkan bahwa motor ini mengambil basis dari AK500 maxi-scooter, produk mereka yang baru saja diluncurkan. Motor ini dibuat agar pengendara nyaman menghadapi segala medan, misalnya dengan membuat posisi duduk tegap dengan setang tinggi, serta windshield yang tinggi.

(BACA JUGA : Federal Oil Akan Merilis Oli Skuter Matik Terbaru)

Terdapat juga suspensi depan upside-down dan monoshockuntuk bagian belakang, dengan ground clearance (jarak ke tanah) yang tinggi, demi mengakomodir kondisi jalan yang tidak melulu mulus.

Tidak disebutkan sama sekali soal spesifikasi mesin. Tapi sebagai gambaran saja, Honda X-ADV mengandalkan mesin 745 cc berpendingin cairan, yang di atas kertas menjanjikan tenaga 54 Tk pada 6.250 rpm dengan torsi 67,9 Nm pada 4.750 rpm.

(BACA JUGA : Desmosedici Stradale, Mesin Baru V4 Ducati)

Tenaga dari mesin disalurkan ke roda belakang melalui sistem transmisi kopling ganda atau Dual Clutch Transmission (DCT).

Artikel Lainnya

x Check if your product is genuine