Beranda / Berita / Federal Oil

Keliling Dunia Pakai Triumph Bonneville, Pria Ini Mampu Kumpulkan Uang Puluhan Milyar

Tanggal : , Penulis : tigor

Keliling Dunia Pakai Triumph Bonneville, Pria Ini Mampu Kumpulkan Uang Puluhan Milyar

Adalah Kane Avellano, pria 24 tahun yang berasal dari South Shields, Inggris resmi menjadi orang termuda yang tercatat di Guinness World Records karena berhasil mengelilingi Dunia sendirian menggunakan sepeda motor.

Total perjalanan yang ia tempuh bersama Triumph Bonneville-nya sejauh 45.000 km, memakan waktu selama 8 bulan tanpa support apapun.

Dari hasil turing ini, Avellano berhasil mengumpulkan dana lebih dari 2000 poundsterling atau sekitar 34 miliar rupiah.

Semua dana yang ia terima disumbangkannya ke UNICEF.

(BACA JUGA: Kuis Federal Oil Spesial Miliarder Siap Diundi, Pastikan Anda Juaranya)

Avellano mengatakan bahwa dirinya sempat melewati musim hujan di India, melintasi padang pasir di Australia dan melalui badai besar di Amerika Selatan.

"Delapan bulan perjalanan ini menjadi hal yang paling menggairahkan dalam hidup saya," katanya yang dikutip dari media BBC.com.

Sebanyak 36 negara dan enam benua dalam waktu 233 hari, Avellano menyelesaikan perjalanannya sehari sebelum ulang tahunnya yang ke-24 pada bulan Januari.

"Saya memiliki kesempatan untuk menemukan apa yang dunia benar-benar tawarkan, untuk bertemu dengan banyak orang yang berbeda sepanjang perjalanan dan mengeksplorasi budaya, agama dan perilaku mereka, dengan waktu yang luar biasa," kata Avellano seperti yang dikutip dari otojurnalisme.com.

Selanjutnya dia akan merencanakan untuk menjadi orang pertama yang mengelilingi Dunia sendirian melalui jalur darat dan udara. (Federaloil.co.id)

Artikel Lainnya

x Check if your product is genuine